20 Des 2011

INTERMEZO AJAH..

1. Penyanyi dunia asal Aceh yang tewas bunuh diri... Cut Cobain.
2. Dua artis yang sangat tinggi... Lulu Tebing dan Jeremy Monas.
3. Ayam terbesar adalah... Ayam semesta.
4. Bakso yang wangi... Baksona Roll On Deodorant.
5. Bangsawan Inggris yang terkenal dengan acara lawaknya di TV... SirMulat.
6. Fisikawan terkenal dari Batak... Sir Isaac Nasution.
7. Bebek yang terkenal... Bebekstreet Boys.
8. Bola yang disukai anak kecil... Bolaemon.
9. Buah yang bikin bingung... Strawberry (bingung, kan ?)
10.Setelah bulan yang ada sekarang ini, kelak ada bulan apalagi?... Bulan depan.
11.Apa itu cemilan?... Cebelum cepuluh, cecudah celapan.
12.Emping yang khusus buat UMPTN... Emping-sil 2B.

24 Nov 2011

Pesan Ulama

Seorang ulama yang aktif bergelut dimedan da'wah, memberi pesan : 




"Kunjungilah penjara sekali dalam umurmu, maka kamu akan merasakan nikmatnya kebebasan 


Kunjungilah pengadilan setahun sekali, maka kamu akan merasakan nikmatnya memiliki akhlaq terpuji 


Kunjungilah rumah sakit sebulan sekali, maka kamu akan mendapatkan pelajaran yang berharga betapa nikmat sehat sangat berharga 


Lihatlah disekelilingmu yang terdapat banyak pepohonan dan bunga, maka kamu akan merasakan nimatnya bisa merasakan keindahan alam 


Dan Kunjungilah ALLOH setiap saat ( Dalam Sholat & Dzikir ) maka kau akan mendapatkan betapa nikmat tercurah tiada henti dariNYA kepadamu"

7 Nov 2011

HIDUP SEHAT ALA RASULLULAH SAW

(foto)themomsbuzz.com

Rupanya tanpa kita sadari, dalam makanan yang kita makan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan dan lain2 penyakit. Apabila anda telah mengetahui ilmu ini, tolonglah ajarkan kepada yg lainnya. Ini pun adalah diet Rasullulah SAW kita juga. Ustaz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasullulah tak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari-hari. Insya Allah kalau anda ikut diet Rasullullah ini, anda takkan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan.

Jangan makan SUSU bersama DAGING

Jangan makan DAGING bersama IKAN

Jangan makan IKAN bersama SUSU

20 Okt 2011

Bila Al-Qur’an Bisa Bicara!

“Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itu penghuni-penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya.”
(QS Al A’raaf [7] : 36).
Bila Al Qur’an bisa bicara!
Waktu engkau masih kanak-kanak, kau laksana kawan sejatiku
Dengan wudu’ aku kau sentuh dalam keadaan suci
Aku kau pegang, kau junjung dan kau pelajari
Aku engkau baca dengan suara lirih ataupun keras setiap hari
Setelah usai engkaupun selalu menciumku mesra
Sekarang engkau telah dewasa…
Nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku…
Apakah aku bacaan usang yang tinggal sejarah…
Menurutmu barangkali aku bacaan yang tidak menambah pengetahuanmu
Atau menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja?
Sekarang aku engkau simpan rapi sekali hingga kadang engkau lupa dimana menyimpannya
Aku sudah engkau anggap hanya sebagai perhiasan rumahmu
Kadang kala aku dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa
Atau aku kau buat penangkal untuk menakuti hantu dan syetan
Kini aku lebih banyak tersingkir, dibiarkan dalam kesendirian dalam kesepian
Di atas lemari, di dalam laci, aku engkau pendamkan.
Dulu…pagi-pagi…surah-surah yang ada padaku engkau baca beberapa halaman
Sore harinya aku kau baca beramai-ramai bersama temanmu di surau…..
Sekarang… pagi-pagi sambil minum kopi…engkau baca Koran pagi atau nonton berita TV
Waktu senggang..engkau sempatkan membaca buku karangan manusia
Sedangkan aku yang berisi ayat-ayat yang datang dari Allah Yang Maha Perkasa,
engkau campakkan, engkau abaikan dan engkau lupakan…
Waktu berangkat kerjapun kadang engkau lupa baca pembuka surah2ku (Basmalah)
Diperjalanan engkau lebih asyik menikmati musik duniawi

INILAH JALANNYA

Taujih via facebook dari saudari seperjuangan :

Andai perjuangan da'wah itu mudah, pasti banyak yg menyertainya
Andai perjuangan itu singkat, pasti bnyak yg istiqomah di dalamnya
Andai perjuangan itu menjanjikan kemanisan di dunia, pasti bnyk yg tertarik padanya.
Tapi HAKIKAT perjuangan itu tidak begini adanya
Semangat kadang turun, kadang naik, kadang SAKIT, kadang SEHAT
Kadang SENANG, kadang SUSAH, kadang kecewa dan terluka….

Semua itu kadang menerpa diri
Maka…., andai terjatuh…bangkitlah kembali
Andai terluka…..sabarlah hati
Harapkanlah PAHALA berlipat tak terhingga
Andai lelah dan lemah…..,
Ingatlah FIRDAUS yg menanti disaat perjumpaan dgn wajah ILLAHI
Dan tahukah ikhwah fillah, kenapa perjuangan itu PAHIT…..?????
Karena SYURGA itu MANIS adanya…

So sobat, jangan pernah ragu akan janji dari Sang Pencipta.
Teruslah melangkah, karena inilah jalan-Nya.

*Subhanallah.. serangkaian kata-kata yang menyentuh dan insya Allah dapat lebih memotivasi kita agar tidak mudah berputus asa dalam perjuangan suci ini.* Keep Spirit forever….^___^….

Di mana Kita Saat Ini??

''Aku kuatir terhadap suatu masa yg rodanya dapat menggilas keimanan.
Keyakinan hanya tinggal pemikiran yg tak berbekas dalam perbuatan...

- Banyak orang baik tapi tak berakal,
- Ada orang berakal tapi tak beriman,
- Ada lidah pasih tapi berhati lalai,
- Ada yang khusyu namun sibuk dalam kesendirian,
- Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis,
- Ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi,
- Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat,
- Dan ada yang banyak menangis karena kufur nikmat,
- Ada yg murah senyum tapi hatinya mengumpat,
- Dan ada yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut,
- Ada yang berlisan bijak tapi tak memberi teladan,
- Dan ada pelacur yang menjadi figur,
- Ada yang berakhlak tapi tak bertuhan.

Lalu diantara semua itu,
DIMANA AKU BERADA??''

(Ali bin Abi thalib)

PERINGATAN ATAS AZAB WANITA

Sahabatku kaum muslimin dan muslimat RENUNGAN KHUSUS untuk para wanita dan untuk keluargaku sendiri…..

Dan silahkan di copas NOTES ini bila Anda merasa perlu untuk disebar dan disyi’arkan..!!

Sayidina Ali ra menceritakan suatu ketika melihat Rasulullah menangis manakala ia datang bersama Fatimah. Lalu keduanya bertanya mengapa Rasul menangis.

Beliau menjawab, “Pada malam aku di-isra’-kan, aku melihat perempuan-perempuan yang sedang disiksa dengan berbagai siksaan. Itulah sebabnya mengapa aku menangis. Karena,
menyaksikan mereka yang sangat berat dan mengerikan siksanya”.

Putri Rasulullah kemudian menanyakan apa yang dilihat ayahandanya. “Aku lihat ada perempuan digantung rambutnya, otaknya mendidih.

Aku lihat perempuan digantung lidahnya, tangannya diikat ke belakang dan timah cair dituangkan ke dalam tengkoraknya.

16 Okt 2011

Bad Mood?? Enggak Dong...

Anda sering mengalami bad mood yang berkepanjangan? Sudah saatnya Anda mengatasi hal tersebut. Ini dia tips jitu untuk Anda.Tanpa mood mana bisa seseorang berkonsentrasi dengan penuh mengerjakan tugas kantor ataupun rumah.

Namun rupanya mood juga berhubungan dengan jenis makanan yang Anda konsumsi dan kegiatan Anda yang salah.

1. Stop mengkonsumsi ikan yang mengandung kadar lemak tinggi. Misalnya tuna, salmon dan mackerel. Jangan terlalu banyak juga mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar omega 3.

2. Alkohol, gula dan kafein memang bisa menambah energi. Tapi Anda harus tahu bahwa zat-zat ini juga bisa membunuh mood Anda. Mulai sekarang kurangi juga zat-zat ini.

3. Selain menguras kocek, rokok juga bisa membuat Anda kehilangan semangat. Seorang wanita yang perokok memiliki kecendurang untuk depresi dibanding dengan non perokok. Jadi Anda harus lebih berhati-hati.

6 Okt 2011

Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta

Ingin menyanyi sedikit tentang cinta...
lagu cinta ini buat semua kawan2ku...
Maidany-Jangan Jatuh Cinta tapi Bangun Cinta
Kawan, suatu ketika mungkin kita pernah jatuh hati. Memendam rasa. Atau suka pada seseorang yang kita kagumi. Namun banyak sekali yang salah mengekspresikan cinta hingga ia terperdaya dengan cintanya. marilah kita alihkan energi cinta kita bukan untuk melihat. Bukan hanya untuk memikirkan bahwa hanya dirinyalah yang terbaik bagi kita. Namun untuk mempersiapkan. Sehingga jika suatu saat kelak Allah telah berikan kepada kita satu yang tepat untuk diri kita, kita akan komitmen dengan dirinya.
Sahabatku, para pecinta sejati bukanlah ia yang mengumbar-umbar pesona cintanya. Namun para pecinta adalah ia yang siap komitmen memberikan cintanya hanya untuk yang halal bagi dirinya.
Saudaraku, mari kita bangun cinta hingga cinta kekal sampai surga...

Balada Ikhwan Akhwat

 Kalo baca ini, pasti bakal senyum-senyum sendiri, bahkan mungkin ada yang ngakak... wkwkwkw.. >.< apalagi yang merasa diomongin... hihihi.. silahkan dibaca deh moga copas ini bisa bermanfaat..

Jilbabnya lebar dan tertutup rapi
Senyumnya manis merangsang hati
Kalau jalan hanya bumi yang diliati Kenapa?
Uangnya jatuh ya ukhti?
Eh, emang dasar gak ngerti!
Mereka gitu karena jaga hati!

Ukhti oh ukhti
Penginnya selalu berbuat lebih
Kadang rapat gak kenal hari
Pulang malampun tak peduli
Emang dasar si ukhti
Gak mau kalah buat organisasi

Hebat ukhti!!
Ukhti cantik ukhti soleha
Buat khalwat udah gak selera
Tapi jangan pelihara sinetron di otak ya!
Nanti susah ngitung matematika
Dapet rendah baru kerasa!
Jangan suka ngayal makanya!

Ukhti oh ukhti
Betapa banyak yang menyakiti
Apalagi dari kalangan lelaki
Banyak yang janji mengkhitbahi
Eh, tamat kuliah gak datang-datang lagi!
Jodohmu udah ada yang ngatur ukhti
Jangan takut gak kebagian ikhwan sejati

Ukh, gaya bicaramu begitu indah
Sungguh lembut dan terarah
Buat dakwah gak kenal lelah
Tapi ingat, tetap harus jaga izzah!

Ukh, anti memang wanita berkelas
Walau kadang, ruang gerak agak terbatas
Tak boleh out bond yang berat nan keras
Biar malaria gak kambuh dan bikin lemas

Mau flying fox gak bebas
Ketawa ngakak dibilang gak waras
Mempertahankan argument dikatain ngeras
Eh, dibilang gendut malah cemas!
Sabar ukh, ikhlas… ikhlas…

Ukhti saudara seiman
Beli pulsa buat internetan
Kadang kala pake hot spot gratisan
Gabung di FB dan FS buat nambah teman
Dakwah dijadikan alasan Kok foto anti dipajangkan
Gak takut ada yang jelalatan?

Ukhti.. ukhti.. tak usah cari perhatian!
Apalagi dengan cara kek gituan!
Ahk, malu-maluin teman!

Wahai akhwat sejati
Wanita kepunyaan Sang Pemilik Hati
Mari kita belajar untuk jadi lebih baik lagi
Kita kejar Jannah yang hakiki
Jangan mau berbelok ke dunia fana ini
Mari belajar istiqomah dengan tuntunan Ilahi!

Ikhwan Oh Ikhwan
Gayamu begitu mentereng, wan
Jenggot tipis berlambaian
Kalau pergi jalan-jalan
Sandal jepit kesayangan selalu digunakan
Tak terpikat dengan jins lubang biawakan
Apalagi levis bolong tambalan Keren loh wan, celana gantung kebanjiran!

Ikhwan oh ikhwan
Lagakmu keren wan!
Tak mau pake acara pacaran
Tapi kok dekat dengan para cewe wan?
Kenapa wan? Alasan minta traktiran?

25 Sep 2011

Jilbabku Bukan Belenggu

dakwatuna.com - Kata-kata di atas kutemui pertama kali di selembar poster yang diletakkan di dinding kaca Student Store kampusku saat dulu masih berstatus sebagai mahasiswa. Kata-kata itu masih kuingat walaupun sudah beberapa tahun lalu aku menemuinya.
Terkesan! Itulah alasannya kenapa aku masih mengingatnya hingga sekarang. Terkesan dengan kata-katanya dan mencoba mencari makna di balik kata-kata itu. Maka, izinkan aku untuk berbagi apa yang aku dapatkan dari pencarian sebuah makna. ^_^
Jilbabku Bukan Belenggu
Kata belenggu jika dilihat dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) memiliki definisi ikatan (sehingga tidak bebas lagi). Jadi jika dikaitkan dengan frase: “Jilbabku Bukan Belenggu”, kurang lebih begini jadinya: “Jilbabku bukanlah hal yang membuat menjadi tidak bebas”. Maka frase “Jilbabku Bukan Belenggu” sangat pas jika kemudian disandingkan dengan frase “Jilbabku Kebebasanku”. Tentunya frase kedua ini berperan sebagai penguat dari frase pertama.
Ok. Setelah mengetahui sedikit makna secara bahasa dibalik kedua frase itu, lantas apa makna sesungguhnya dari keduanya?
Hmm.. Mungkin masih ada sebagian kita yang berpikir bahwa ketika seorang muslimah memutuskan untuk mengenakan jilbab, maka dia tidak akan bebas melakukan apapun, merasa dirinya terbatasi dengan jilbab yang dikenakan. Ketika berjilbab, seorang muslimah tak boleh melakukan ini itu, harus meninggalkan seluruh kebiasaan lamanya. Ketika berjilbab, seorang muslimah harus kalem, pendiam, dll. Hei.. benarkah statement ini??
Tidak 100% benar Kawan!
Siapa bilang ketika seorang muslimah memutuskan untuk berjilbab tak bebas melakukan apa-apa? Ada seorang muslimah yang hobi naik gunung, tetap naik gunung ketika memutuskan berjilbab syar’i, dengan rokcel-nya (rok celana). Ada seorang muslimah yang hobi nyanyi, akhirnya bernasyid ria ketika memutuskan berjilbab dan sering diminta tampil dalam acara kemuslimahan. Ada seorang muslimah yang hobi renang, tetap renang secara rutin di kolam renang khusus muslimah ketika memutuskan berjilbab.

22 Sep 2011

Palestina, Bagaimana Bisa Aku Melupakanmu

Ketika rumah-rumahmu diruntuhkan bulldozer dengan suara gemuruh menderu,
serasa pasir dan batu bata dinding kamar tidurku bertebarandi pekaranganku,
meneteskan peluh merah dan mengepulkan debu yang berdarah.

Ketika luasan perkebunan jerukmu dan pepohonan apelmu
dilipat-lipat sebesar saputangan lalu di Tel Aviv dimasukkan dalam fail lemari kantor agraria,
serasa kebun kelapa dan pohon manggaku di kawasan khatulistiwa,
yang dirampas mereka.

Ketika kiblat pertama mereka gerek dan keroaki bagai kelakuan reptilia bawah tanah
dan sepatu-sepatu serdadu menginjaki tumpuan kening kita semua,
serasa runtuh lantai papan surau tempat aku waktu kecil belajar tajwid Al-Qur’an 40 tahun silam,
di bawahnya ada kolam ikan yang air gunungnya bening kebiru-biruan kini ditetesi air mataku.

Palestina, bagaimana bisa aku melupakanmu

Ketika anak-anak kecil di Gaza belasan tahun  bilangan umur mereka,
menjawab laras baja dengan timpukan batu cuma,
lalu dipatahi pergelangan tangan dan lengannya,
siapakah yang tak menjerit serasa anak-anak kami Indonesia jua yang dizalimi mereka
 tapi saksikan tulang muda mereka yang patah akan bertaut dan mengulurkan rantai amat panjangnya, pembelit leher
lawan mereka, penyeret tubuh si zalim ke neraka.

Al Qori'ah

(1) Hari Kiamat,

(2) apakah hari Kiamat itu?

(3) Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?

(4) Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran,

(5) dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan.

(6) Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan) nya,

(7) maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan.

14 Sep 2011

Kejujuran Sang Pembohong

Sahabat Abu Hurairoh pernah diamanati oleh Rasululloh Saw untuk menjaga barang-barang zakat fithrah yang berupa gandum. Suatu malam  seorang maling datang mengambil gandum sebanyak-banyaknya. Abu Hurairoh segera menangkapnya,” Kamu akan saya laporkan kepada Rasululloh.” Si pencuripun merajuk, mohon ampun. Ia mengaku sebagai orang miskin yang mencuri makanan,” Saya berjanji tak akan melakukannya lagi,” katanya.
Karena kasihan maka akhirnya Abu Hurairoh melepaskannya. Esok hari, ketika ia menghadap Rasululloh  Saw, beliau sudah tahu apa yang terjadi tadi malam,” Abu Hurairoh, apa yang kamu lakukan terhadap orang yang kamu tangkap tadi malam ?” Beliau lalu menceritakan apa yang dialaminya.” Kamu di bohongi, wahai Abu Hurairoh. Lihat saja nanti malam, dia akan mencuri lagi.
Benar saja, dari pengintainya Abu Hurairoh melihat pencuri itu mengendap-endap dan mengambil gandum dari gudang,” Kali ini aku takkan melepaskanmu,” katanya pada diri sendiri. Lalu ditangkapnya orang itu,”

9 Sep 2011

Kumpulan Tips Mario Teguh

Jika anda sedang benar, 
jangan terlalu berani dan
bila anda sedang takut, 
jangan terlalu takut.
Karena keseimbangan sikap adalah penentu
ketepatan perjalanan kesuksesan anda
Tugas kita bukanlah untuk berhasil. 
Tugas kita adalah untuk mencoba, 
karena didalam mencoba itulah kita menemukan 
dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil
Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. 
Dan seringkali anda menghindari orang
yang tidak tidak anda sukai, 
padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru
Orang-orang yang berhenti belajar 
akan menjadi pemilik masa lalu. 
Orang-orang yang masih terus belajar, 
akan menjadi pemilik masa depan
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi
pencapaian kecemerlangan hidup yang di idamkan. 
Dan berhati-hatilah, karena beberapa
kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan
Jangan menolak perubahan hanya karena 
anda takut kehilangan yang telah dimiliki, 
karena dengannya anda merendahkan nilai 
yang bisa anda capai melalui perubahan itu

PKPU Kirim Misi Kemanusiaan ke Somalia




dakwatuna.com - Dalam menyikapi kian memburuknya tingkat kelaparan dan kesehatan di Somalia, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU pada tanggal 7 September 2011 mengirimkan tim misi kemanusiaan ke negara yang hampir separuh dari 3,7 juta warganya mengalami krisis makanan, demikian rilis yang diterima redaksi dakwatuna.com, 6 September 2011.
Misi kemanusiaan ini merupakan yang kedua dilakukan PKPU setelah sebelumnya bertepatan dengan Ramadan 1432 H mengirimkan bantuan kemanusiaan dengan bekerjasama organisasi internasional Turki, IHH. Sedangkan misi kedua ini merupakan langkah tindak lanjut komitmen PKPU untuk bersama membantu persoalan kelaparan dan kekeringan di Somalia.
Dalam misi kemanusiaan ke Somalia ini, PKPU terus menerus berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Somalia di Jakarta agar dapat menjalankan misi kemanusiaan dalam situasi dan kondisi yang sangat sulit ini.
Misi kemanusiaan PKPU ini akan dipimpin oleh Direktur Pendayagunaan Tomy Hendrajati, bersama Koordinator Rescue Subur Rojinawi, dan tim media dan komunikasi, Sukismo dan Elfiyon Julinit.
Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang mendapatkan register dari PBB, PKPU menjadikan pengalaman mengatasi banyak dampak bencana untuk menjadi referensi misi ke Somalia. Sesuai dengan motonya, “Menerobos tanpa menunggu”. Meski demikian harus diakui bahwa misi ini agak spesifik dengan misi kemanusiaan lainnya yang pernah ditangani PKPU seperti penanganan banjir Pakistan, termasuk di dalam negeri seperti bencana Merapi, Banjir di Wasior, Tsunami dan Gempa Bumi di NAD, Sumatera Barat dan sejumlah daerah lainnya. Untuk Somalia, persoalan tidak akan selesai dengan cepat dan membutuhkan perhatian jangka panjang untuk memulihkan kembali kondisi masyarakat yang kritis.

8 Sep 2011

PM Turki: Hei Israel, Elo, Gue, End

dakwatuna.com – Quetta. Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan negaranya telah menghentikan semua hubungan pertahanan dengan Israel.
Langkah itu dilakukan menyusul pengusiran duta besar Israel karena menolak meminta maaf atas penyerangan kapal aktivis yang menuju Gaza. Penyerangan itu menyebabkan sembilan aktivis Turki tewas.
Laporan PBB menyimpulkan bahwa Israel menggunakan “kekuatan berlebihan” dalam serangan itu, namun blokade angkatan laut itu legal. Turki berjanji membawa kasus itu ke Mahakamah Internasional (ICJ) yang bermarkas di Den Hag, Belanda. ICG adalah mahkamah PBB yang didirikan untuk menangani masalah antarnegara.
Para pakar mengatakan, Turki tampaknya tidak akan mungkin menggiring Israel ke ICJ, karena berdasarkan peraturan mahkamah, Israel perlu memberikan persetujuan agar kasus itu diangkat.
Erdogan mengatakan Turki “memutus total” hubungan pertahanan dengan Israel, setelah menurunkan tingkat hubungan diplomatik dengan negara itu. “Hubungan dagang, militer, menyangkut industri pertahanan, kami hentikan,” katanya kepada wartawan di Ankara.
Sebelumnya Turki telah mengusir duta besar Israel tanggal 2 September lalu, dan juga menghentikan hubungan militer dengan Israel minggu lalu. Israel menyatakan penyesalan atas meninggalnya aktivis Turki dalam penyerangan kapal bantuan itu.
Namun Erdogan menggambarkan serangan itu sebagai suatu hal yang keji, dan menuduh Israel bertindak sebagai “anak manja” di kawasan. ”Kedua negara memiliki hubungan militer dalam 20 tahun terakhir, namun menurun dalam tahun-tahun terakhir, kata wartawan BBC di Turki, Jonathan Head.
Namun sebagian besar kesepakatan dengan perusahaan-perusahaan Israel, seperti peningkatan jet dan tank Turki, telah selesai. Sepuluh pesanan terakhir pesawat pengintai telah dikirimkan dan Turki tidak memiliki rencana untuk membeli lagi.
Namun negara itu kemungkinan masih memerlukan bantuan teknis Israel untuk mengoperasikan pesawat tanpa awak yang penting dalam perang melawan pemberontak Kurdi. (Dodi Esvandi/Tribunnews)

Mario Teguh lebih ngetop dari Lady Gaga dan Justin Bieber

dakwatuna.com – Jakarta. Mana lebih populer di dunia, Mario Teguh, Lady Gaga, atau Justin Bieber, artis remaja Kanada yang bikin banyak ABG histeris tiap dia muncul?
Kalau dijawab Lady Gaga atau Bieber, maka salah besar karena Mario Teguh, motivator terkemuka Indonesia, menjadi tokoh berlaman (page) facebook paling banyak menyedot perhatian umat jagat maya di dunia, mengalahkan laman milik artis dunia macam Lady Gaga dan Justin Bieber.
Lady Gaga ada di urutan 18 dan Bieber “cuma” di urutan delapan saja.
Kabar terkini AllFacebook.com, satu blog analisis industri, laman Mario Teguh, menjadi laman paling digemari dan dikomentari para pengguna Facebook di dunia.
Capaiannya sekitar 4,62 juta penggemar dan lebih dari 1,15 juta memberi tanda interaksi berupa ‘Like’ atau komentar. Nach, interaksi penggemar inilah yang jadi parameter utama penentuan posisi top atau kurang top itu.
Laman Mario Teguh yang berisi kalimat-kalimat penuh motivasi hanya kalah dari laman “Jesus Daily” yang berada di urutan pertama dengan lebih dari 8 juta penggemar dan 3,4 interaksi.

PESAN PAK GURU

Suatu hari seorang guru memulai pelajaran didepan muridnya – sebagai apersepsi – dengan meminta mereka untuk menyebutkan benda yang dipegang dan diangkat keatas oleh tangan pak guru, spontan murid-murid menjawab, “pencil”. Secara serentak. Dan memang yang dipegang dan diangkat oleh tangan pak guru adalah pencil. Lalu pak guru itu mengangkat tangan kirinya yang memegang spidol dan meminta kembali agar murid – muridnya menyebutkannya, secara spontan mereka menjawab,”spidol”.  Pak guru itupun megulang-ngulang gerakkannya dengan mengangkat tangan kiri dan kanan bergantian, dan terus meminta mereka menyebutkannya. Setelah beberapa hitungan pak guru itu menghentikan gerakkannya, dan selesailah rekayasa apersepsi sesi pertama. Kemudian mulailah apersepsi sesi kedua dengan permintaan yang sama seperti sebelumnya, namun mereka diminta untuk menyebutkan,”spidol” apabila yang diangkat oleh tangan kanannya berupa pecil, dan menyebut pencil apabila yang diangkat kirinya berupa spidol. Guru itupun menambah aturan dalam permaianannya itu, bila salah sebut mereka akan kena hukuman. Tak urung murid-murid itupun berusaha keras untuk memenuhinya walau di awal mereka kesulitan dan agak gagu lama-lama mereka terbiasa juga, apalagi setelah diulang-ulang. Ketika yang diangkat spidol murid itupun menyebut pencil dan seterusnya.

Memasuki kegiatan inti pelajaran, pak guru menerangkan; “Begitulah anakku semuanya, gambaran kondisi masyarakat sekarang. Dengan hikmat pak Guru itu melanjutkan

Tiap orang adalah SELEBRITIS



SETIAP SAAT di"shooting" oleh malaikat Roqib & Atid
24 jam sehari,
7 hari seminggu,
Seumur Hidup,
Non Stop !

Nggak pake ganti Baterai,
atau kehabisan kaset,
apalagi pergantian camera-man


Filmnya akan diputar
di bioskop AKHERAT nanti

...UNCENSORED !

nggak nyaman banget
kalau film kita penuh adegan buruknya bukan ?




Yuk !
Perbaiki terus Action kita !
...karena sang SUTRADARA tak pernah lepas pengawasanNYA...



NB : Tolong sampaikan ke artis lainnya ya

_copas dr teman FB_

6 Sep 2011

Menempel Rambut

kemarin sore (5/9) adik bungsuku yang paling imut lagi2 membuat orang serumah ketawa ngakak. sekitar 1 bulan yang lalu si akmal potong rambut di salon. karna ingin mengikuti mode, rambut si akmal hanya ditipiskan bagian belakang dan kanan kirinya, sedangkan poninya yang di depan dibiarkan tetap panjang. nah.. kemarin sore mamaku yang kebetulan jago diberbagai bidang sedang memotong rambut papa yang gondrong, setelah selasai mama  berniat memotong sedikit poni akmal yang hampir menutupi mata. mama mengambil gunting yang lumayan tajam beserta sisir yang digunakan untuk mmotong rambut papa tadi, dan dipotonglah poni si akmal. setelah beres mama tidak langsung membawa gunting itu pergi, mama meletakkannya di meja tempat akmal bermain. karena akmal ini orangnya sangat ingin tau di ambillah gunting itu dan pasti semua sudah tau apa yang dilakukan akmal. yah ia memotong rambutnya sendiri. lumayan banyak yang dipotong. panjang rambut yang dipotong hampir sekitar 3 cm.
mama sedang asik memasak di dapur, mama jelas belum tau kalau kini akmal telah menjadi pemangkas rambut ecek-ecek, mama merasa ada yang aneh, tidak biasanya akmal diam tanpa suara, mama pun memanggil hani, adik perempuanku yang baru keluar dari kamar mandi,"Hani... akmal dimana?" "Tuh diluar," tanpa memperhatikan apa yang sedang akmal kerjakan. saat hani keluar, hani sontak berteriak,"Maaa sini maaa cepet.. adek maaa!!!" "Mama pun langsung bergegas keluar dari dapur, melihat anaknya sedang memegang gunting dan memotong rambutnya mama langsung menarik gunting itu dari tangannya sambil beristighfar berkali-kali, tapi tertawa ngakak dalam hati. bagaimana tidak, akmaal memotong poninya nyaris gundul, mama takut gunting itu melukai akmal. yang membuat mama tertawa adalah potongan rambutnya yang sangat jelek... mama tidak memarahinya, takut akmal kaget dan akhirnya menangis tanpa tau apa kesalahannya. 
hani pun tak tahan menahan tawa melihat adiknya yang diam tanpa bahasa menatap orang sekelilingnya penuh tanya, tanpa mengerti apa sebabnya, berhiaskan wajah tak berdosa di tambah dengan potongan rambut yang apa adanya,"Wkwkwkwkkwkk" semua kini tertawa "Ya Allah mak jeleknya adek, kok begitu rambutnya"
akmal teriak,"gak mau..., hani tu jelek"
datannglah kozin adikku yang smp," Wahhhaahahah kenapa rambutmu mal? wahhhahahah jeleknya.."
"akmal jelek... akmal jelek..." semua berteriak,
akhirnya akmal nyeletuk, "Kalo jelek tempel lagi sudah rambutku"
gubraaakk.............
(Akmal 4th laki2)
by Hibaten (kakak sulung akmal)
Before
After

4 Sep 2011

RAHASIA dibalik softdrink merk PEPSI Cola

Para pemuka Muslim menyatakan mereka takkan pernah menarik pernyataannya bahwa Pepsi Cola esensinya adalah nama kode bagi komplotan Zionis
Institut Riset Media Timur Tengah (MEMRI) telah merilis pernyataan berbahasa Inggris yang diberikan oleh seorang pemuka Islam di Mesir bulan Februari yang lalu, dimana dia jabarkan bahwa PEPSI sebenarnya adalah kepanjangan dari “Pay Every Penny to Save Israel” artinya kira kira demikian : “Sumbangkan setiap penny untuk menyelamatkan Israel.”
Selain itu, seorang anggota parlemen organisasi Hamas di Gaza juga mengeluarkan pernyataan sama tentang hal tersebut tahun lalu. Berbicara dalam stasiun TV Al-Aqsha, anggota perlemen Salem Salamah menyatakan, “Ada berbagai perusahaan yang didirikan oleh para kolonialis dan pendudukan – berbagai perusahaan besar dengan banyak cabang diseluruh penjuru dunia, seperti Pepsi, Pepsi Cola. Ini adalah perusahaan terkemuka. Pepsi adalah kepanjangan dari Pay Every Penny to Save Israel.”
Baru-baru ini juga, seorang pemuka Mesir Hazem Abu Ismail mengeluarkan pernyataan yang sama. Berbicara didepan Al Nas TV – sebuah kanal religius Muslim- Abu Ismail menyerukan sebuah boikot dari kaum Muslim terhadap Pepsi karena kepanjangannya tersebut.
Secara spesifik, Hazem Abu Ismail menyatakan sebagai berikut, berdasarkan transkrip sama yang diberikan oleh MEMRI, Institut Riset Media Timur Tengah yang berbasis di Washington:
Huruf P pertama berarti “Pay” (Berikan), E untuk “Every” (Setiap). Huruf ketiga untuk “Penny”. Penny adalah koin kecil yang anda terima dan anda tak tahu apa yang akan anda lakukan dengannya. Berikan itu untuk “Menyelamatkan” I – “Israel”. Dengan kata lain, berikan setiap koin kecil yang anda terima untuk menyelamatkan Israel. Mereka tak ingin uang anda – mereka hanya ingin koin pecahan kecil, penny anda. Bila saya tidak salah, dalam ekonomi Amerika, penny adalah seperseribu dolar. Nilainya kecil sekali.
Mereka mengatakan, “Sumbangkan pecahan kecil yang tidak anda butuhkan, tetapi berikanlah dengan alasan yang benar. Bila anda mengumpulkan pecahan kecil ini, anda bisa membeli minuman ini.” Mereka mengambil masing-masing kata awalan dan membentuk kata “Pepsi”. Bila anda membayar (untuk membeli Pepsi), anda akan menyelamatkan Israel.
Saya tidak hanya bicara tentang Pepsi, tetapi tentang Coca Cola dan kesemuanya. Saya tak akan menyebutkan suatu produk. Anda bisa lihat sendiri. Anda Muslim. Anda bisa sampaikan kepada saya. Saya tidak tahu. Anak kecil saya bahkan lebih tahu tentang boikot ini daripada saya. Saat kami pergi belanja, dia katakan pada saya: “Beli ini, jangan yang itu.” Dia mengetahuinya. Dia sudah menjadi ahli dalam hal ini.
Selama bertahun-tahun, The Coca Cola Company dan produk-produknya banyak menuai kritik oleh berbagai sumber atas bermacam-macam alasan termasuk efek negatif produk-produk tersebut terhadap kesehatan, lingkungan, penggunaan pestisida dalam jumlah yang besar dalam produk-produknya, praktek eksploitasi buruh dan masih banyak alasan lagi. Tidak sedikit dari alasan-alasan tersebut yang membawa perusahaan tersebut menghadapi tuntutan hukum dan menciptakan kontroversi yang terdapat pada logo produk Coca Cola.
Maulana Kalbe Jawwad, seorang kepala keagamaan Shias, mengatakan: “Hal ini merupakan penghinaan terhadap Tuhan. Kami akan meminta Muslim di negara ini dan seluruh dunia untuk memboikot produk tersebut sampai perusahaan tersebut menarik kata-kata yang menyinggung tersebut.
Buat semua pembaca situslakalaka, seandainya itu benar dan masih ada sedikit iman kalian di dada, kami mohon anda, atau semua praktisi Muslim yang membacanya untuk menyebarkan pesan tentang logo “yang sangat membelalakkan mata tersebut”. (berita suara media)

3 Sep 2011

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H


TAQOBBALALLAHU MINA WAMINKUM, 
MINA AIDZIN WAL FAAIZIN
MOHON MAAF LAHIR BATIN


Kemenangan adalah ketika kita mampu meminta maaf dan memberi maaf
Kemenangan adalah ketika kita banyak memberi daripada meminta
Kemenangan adalah ketika tak ada lagi sakit hati kepada seorangpun yang pernah menyakiti kita sekalipun
Kemenangan adalah ketika kita bahagia melihat saudara, tetangga, dan orang lain dapat meraih segala keinginannya
Kemenangan adalah ketika kita telah merasakan hanya Allah yang Besar dan semua urusan yang lain kecil
Kemenangan adalah ketika kita telah merasakan Al-Qur'an telah terinstall dan menyatu dalam diri kita
Kemenangan adalah ketika kita mampu menjadikan seluruh bulan ini seperti Ramadhan
Kemenangan adalah ketika kita mampu mempertahankan semua itu hingga Ramadhan menemui kita lagi

1 Agu 2011

Terusla Mencoba

* Pernahkah Kau jatuh saat ingin mengejar sesuatu di depanmu?
* Pernahkah Kau gagal saat mencoba sesutu hal yang orang lain anggap hal itu mudah?
* Dan pernahkah Kau merasa terkucilkan disaat semua orang tak menghiraukan keadaanmu?
Dan apa yang Kau lakukan setelah itu? menyerah?atau bangkit kembali dari hal tersebut?
* Saat Kau ingin mengejar sesuatu yang ada di depanmu baik itu abstrak maupun nyata, TERUSLAH KEJAR! Kalaupun ada batu yang banyak dan membuat kau terjatuh tetaplah berjuang untuk terus berlari ke depan.
* Saat kau gagal mencoba sesuatu hal yang orang lain mengganggapnya hal tersebut mudah
TETAPLAH MENCOBA! Kalaupun ada hinaan dan cacian karena kau tidak bisa melakukannya tetaplah berusaha hingga kau berhasil menciptakan apa yang kau coba
* Saat kau merasa terkucilkan disaat semua orang tak menghiraukanmu BERPIKIRLAH POSITIF! Kalaupun banyak orang yang mengecewakanmu dan membuatmu terluka tetaplah tersenyum hingga semua orang menyadari bahwa kau begitu berarti bagi mereka
Kenapa kita harus lakukan semua itu???Penting kah???
* Batu yang menjatuhkanmu saat mengejar sesuatu mengajarkan kita bahwa kita perlu teliti dalam melangkah dan belajar dari kesalahan kita saat kita terjatuh.
* Gagal saat mencoba sesuatu merupakan hal yang mengajarkan kita untuk pantang menyerah dan menunjukkan kita bahwa kita itu bukannya bodoh melainkan kita menemukan hal penghambat yang orang lain tidak temukan sebagai pembelajaran bagi kita untuk bisa mengatasi kendakla saat mencobanya kembali
* Merasa terkucilakan mungkin merupakan kesalahan dari kita berpandangan terhadap orang lain dan perasaan seperti ini mengajarkan kita untuk berpikir positif bahwa orang2 disekitar kita tetap peduli terhadap kita mungkin cara mereka untuk perduli kurang kita pahami untuk itu disinilah kita perlu belajar mempelajari karakter orang lain
Semua hal yang membuat kita putus asa sebenarnya menyimpan pembelajaran yang sangat berharga bagi kita. Bukan lagi saatnya kita menyerah saat keputusasaan menyerang kehidupan kita, namun di saat itulah kita harus bangkit untuk berusaha menyelesaikan itu semua karena semua itu hanya kita yang dapat menyelesaikannya dengan baik. Dan lihatlah sisi baik dari setiap masalah yang ada jangan selalu melihat sisi jelek dari suatu masalah, karena tiap sisi menimbulkan efek yang berbeda.

sumber: resensi.net

Menghafal Arti Bacaan Sholat

“Hai orang-orang beriman, janganlah kamu shalat sedang kamu dalam keadaan mabuk, sampai kamu mengerti apa yang kamu ucapkan”  (QS An Nisa:43).

 Arti bacaan sholat perlu kita pahami baik secara global maupun kata per kata. Dengan memahami apa yang kita baca, sholat kusyuk lebih mudah diraih. Sebaliknya, jika kita tidak mengerti apa yang kita baca, maka hati dan fikiran akan lebih mudah terisi oleh hal-hal lain yang dapat mengganggu kekhusyuan shalat. Shalat yang tidak dilandasi dengan pemahaman arti merupakan salah satu ciri ketidaksempurnaan shalat.
·         Bacaan Do’a Iftitah

ALLAHU AKBAR KABIERAW WALHAMDULILLAHI KATSIERA. WASUBHANALLAHI BUKRATAW WA-ASHILA.
“WAJJAHTU WAJHIA LILLADZIE FATHARAS SAMAWATI WAL ARDLA HANIEFAN MUSLIMAWWAMA ANAMINAL MUSYRIEKIEN. INNA SHALATI WANUSUKI WAMAHYAYA WAMAMATI LILLAHI RABBIL’ALAMIEN. LASYARAKIEKA LAHU WABIDZALIKA UMIRTU WA ANA MINAL MUSLIMIEN. “
Artinya :
Maha besar Allah, segala puji bagi Allah sebanyak-banyaknya. Maha Suci Allah pagi dan sore.
“ Saya menghadapkan muka saya kepada Tuhan pencipta langit dan bumi dengan rendah hati dan sejujur-jujurnya sebagai seorang muslim, bukan sebagai seorang musyrik. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam. Tiada sekutu bagiNya. Begitulah saya diperintah, dan saya sebahagian dari orang islam.

·         Surat Al Fatihah

BISMILLA-HIRRAHMA-NIRRAHIM.
ALHAMDU LILLAHI-ROBBIL ‘ALAMIN. ARRAHMA NIRRAHIM. MALIKI YAUMIDDIN. IYYAKA NA’BUDU WAIYYA-KANASTA’IN IHDINASH-SHIRA-THAL MUSTAQIM, SHIRATHALLADZINA AN’AMTA’ALAIHIM GHAIRIL MAGHDHUBI ‘ALAIHIM. WALADL DLAALLIIN, AMIN
Artinya :
“ Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam. Yang pengasih dan penyayang. Yang menguasai hari kemudian. Pada-Mulah aku menyembah, dan kepada-Mulah aku meminta pertolongan. Tunjukilah kami ke jalan yang lurus. Bagaikan jalannya orang-orang yang telah Engkau beri ni’mat. Bukan jalan mereka yang pernah Engkau murkai,atau jalannya orang-orang yang sesat.

·         Ruku’

SUBHAANA RABBIYAL ADZIIMI WABIHAMDIHII ( 3 kali )
Artinya :
“Mahasuci Allah Maha Agung serta memujilah aku kepadaNya. “

8 Jul 2011

C I N T A

Jangan kau mencinta karena manusia
Suatu saat nanti kau pasti kecewa
Jangan kau mencinta karena manusia
Suatu saat nanti kau bisa terluka
Namun bila cinta karena Allah saja
Kan kekal abadi selamanya
Tak pernah lekang tak pernah hilang
Karena Allah yang menjaga cinta kita
Duhai manusia pecinta
Penikmat cinta yang diberi Tuhannya
Cinta manusia kan habis
Bersama habisnya batas batas usia

Z E R O

4 Jul 2011

APAKAH ANDA SEORANG PECINTA


Kata yang singkat namun ketahuilah bahwasanya tanpanya dunia akan sepi dan hampa. Ibnu Qoyyim mengatakan: “…, maka setiap perbuatan dan gerakan di alam semesta ini adalah berasal dari cinta dan keinginan. Kedua hal itulah yang mengawali segala pekerjaan dan gerakan, sebagaimana benci dan ketidaksukaan yang mengawali untuk meninggalkan dan menahan diri dari sesuatu.”

Tak heran jika ada seseorang yang dengan relanya mengorbankan apa saja demi sesuatu yang dicintainya. Ibnu Qoyyim berkata: “Cinta menggerakkan seorang pecinta untuk mencari yang dicintainya, dan kecintaannya akan sempurna manakala ia telah mendapatkannya . Maka cinta itulah yang menggerakkan PECINTA ARRAHMAN, pecinta Al-Quran, pecinta ilmu dan iman, pecinta materi dan uang, pecinta berhala dan salib, pecinta wanita dan anak-anak, pecinta tanah dan air dan cinta pula yang menggerakkan pecinta saudara-saudaranya.”

Orang yang mencinta akan bergetar hatinya saat yang dicintainya disebutkan namanya. Tentang fenomena para pecinta, Ibnu Qoyyim menyebutkan:” Karena itu engkau dapati pecinta wanita dan anak-anak, pecinta nyanyian dan qur’an syetan, mereka tidak bergerak hatinya ketika mendengarkan ilmu dan kesaksian iman, juga tidak ketika dibacakan Al-Qur’an. Tetapi saat disebutkan yang dicintainya serta-merta bangkitlah jiwanya, tergeraklah lahir batinnya, karena rindu dan menikmati yang dicintainya, meski sekedar disebut namanya.”

Sungguh benar sekali apa yang telah dikatakan oleh Ibnu Qoyyim diatas. Dan tak ada yang bisa memahami apa yang telah beliau katakan kecuali orang yang pernah mencintai sesuatu. Jika ada seseorang mengatakan kepada orang yang ada dihadapannya: ”Saya mencintaimu !” apakah lantas orang tersebut percaya begitu saja tanpa bukti yang nyata?

Ibnu Qoyyim menyebutkan ada 20 tanda dan bukti cinta:

1. MENGHUNJAMKAN PANDANGAN MATA
Pandangan mata seorang pecinta itu hanya tertuju pada orang yang dicintai.

2. MALU-MALU
Jika orang yang dicintai memandangnya, maka dari itu didapati seorang pecinta hanya bisa memandang kebawah, kepermukaan tanah, disebabkan rasa sungkannya terhadap orang yang dicintainya.

3. BANYAK MENGINGAT ORANG YANG DICINTAI
Membicarakan dan menyebut namanya.

4. TUNDUK Kepada Perintah Orang Yang Dicintai Dan Mendahulukannya Daripada Kepentingan Diri Sendiri.

5. BERSABAR menghadapi gangguan orang yang dicintai, yaitu bersabar dalam menghadapi kedurhakaan dan bersabar dalam melaksanakan keputusan orang yang dicintai.

6. MEMPERHATIKAN perkataan orang yang dicintai dan mendengarkannya.

7, MENCINTAI TEMPAT DAN RUMAH SANG KEKASIH

8. Segera MENGHAMPIRI yang dicintai, kesibukan yang lain ditinggalkan dan menyukai apapun jalan yang bisa mendekatkan dirinya dengan orang yang dicintai.

9. MENCINTAI APAPUN YANG DICINTAI SANG KEKASIH

10. JALAN YANG TERASA PENDEK -padahal panjang- saat mengunjungi sang kekasih.

33 SEBAB YANG DAPAT MELUNAKKAN HATI






1. Takut akan datangnya kematian secara tiba-tiba sebelum taubat.

2. Takut tidak dapat menunaikan hak-hak Allah secara sempurna.
Sesungguhnya hak-hak Allah itu pasti akan dimintai pertanggungjawabannya.

3. Takut tergelincir dari jalan yang lurus, dan berjalan di atas jalan kemaksiatan dan jalan syetan.

4. Takut memandang remeh atas banyaknya nikmat Allah kepada diri Anda.

5. Takut akan balasan siksa yang segera di dunia, karena maksiat yang Anda lakukkan.

6. Takut terbongkarnya aib, akibat perbuatan buruk yang Anda lakukan.

7. Takut mengakhiri hidup dengan su'ul khatimah.

8. Takut menghadapi sakaratul maut dan sakitnya sakaratul maut.

9. Takut menghadapi pertanyaan malaikat Mungkar dan Nakir di alam kubur

10. Takut akan azab dan kedahsyatan di alam kubur.

11. Takut menghadapi pertanyaan hari kiamat atas dosa besar dan dosa kecil.

12. Takut melewati titian shirath yang tajam. Sesungguhnya titian shirath itu lebih halus dari rambut dan lebih tajam dari pedang.

13. Takut menghadapi siksa yang sangat pedih.

14. Takut dijauhkan dari jannah, tempat kenikmatan yang abadi.

15. Takut dijauhkan dari memandang wajah Allah.

16. Anda harus mengetahui dosa dan aib Anda.

17. Ma'rifah Anda kepada Allah yang Anda rasakan siang dan malam sedang Anda tidak bersyukur.

18. Takut tidak diterima amalan dan ucapan Anda.

19. Takut bahwa Allah tidak akan menolong dan membiarkan Anda sendiri.
 

Belajar bersama, berbagi cerita Template by Ipietoon Cute Blog Design