2 Jan 2019

Hidup Kembali


Menulis itu seperti mengembalikan hidupku. Aku senang,  jika setiap hari aku bisa menulis.  Membagikan banyak cerita dan pengetahuan yang aku punya. Membagikan kisah atau artikel dan berita yang kubuat kepada orang lain. Berbagi apa saja tanpa ragu. Tanpa malu. Aku pasti akan sangat bahagia.  Yah walau aku sadar pengetahuanku itu sebenarnya sangatlah sempit.  Tapi dengan berbagi aku merasa lebih berarti.

Sungguh,  ini bukan untuk dipuji atau dihargai.
Aku hanya merasa bahagia jika telah berbagi. Memang terkadang timbul perasaan takut.  Takut sombong,  takut riya', takut pamer,  dan segala macam rasa takut yang kubuat-buat sendiri. Lalu akhirnya perasaan seperti itu membuatku gagal untuk menulis.  Perasaan seperti itu justru membuatku tidak punya karya apa pun.  Perasaan seperti itu membuat aku berhenti menulis dan akhirnya aku merasa tak berguna. Itulah bisikan iblis. Ia selau ingin membuat manusia jauh dari hal hal yang bermanfaat.

So, menulislah. Jangan ragu. Mau tulisanmu itu bagus atau jelek tulis saja. Terus dan terus belajar dan mencoba. Lama-lama kamu akan terbiasa.  Hingga akhirnya kamu akan bisa membuat karya yang baik dan bermanfaat untuk dibaca.

Aku  ingin suatu saat nanti hidupku akan selalu dipenuhi dengan tulis menulis. Seperti menjadi penulis mungkin, atau yah apa lagi selain penulis 😄 (3 Des 19)

2 komentar:

  1. Jangan kisah dengan omongan orang lain. Jika kita ikhlas menulis, semuanya apsti baik2. :)

    BalasHapus

 

Belajar bersama, berbagi cerita Template by Ipietoon Cute Blog Design