30 Sep 2018

Persiapan ke Negeri Sakura


Jepaaaang... Aaahh.. sudah lama aku ingin sekali terbang ke negeri Sakura itu. Menikmati keindahan alamnya yang luarbiasa.. pohon pohon warna pink (Sakura) yang menakjubkan bagiku. Gunung Fuji yang indaaah dari kejauhan, serta bangunan2 indahnya yang cantik menawan. Suatu hari aku pasti ke sana Insyaallah. Aku sudah menyiapkan beberapa bekal untuk tinggal disana. mau tau bekalku apa?
Pastinya kita perlu banyak bekal untuk pergi ke negeri orang. mulai dari uang saku yang cukup, bekal makanan halal, obat-obatan, sampai peta yang bisa kita baca, tidak kalah penting lagi pastikan kita punya teman atau orang yang bisa kita hubungi di sana. kalau sekarang sih udah jamannya pakai guide ya.. :)
Nahh.. kushus dalam tulisan ini aku mau kasih tau bekal apa yang sudah aku siapkan untuk terbang ke sana. Sebenernya emang gak penting sih bagi kamu yang baca tapi aku hanya ingin suatu saat nanti ketika aku telah benar-benar berada di Jepang aku bsa buktikan bahwa tulisan yang positif itu baik untuk hidup mu.. ahaa.. :D
Okeeh Oceeh.. ini dia:
1. Buku saku hidup di Jepang. Karya anak muslim Indonesia yg kuliah di sana. Anak kuliahan itu identik dengan hemat. So pasti isi dari buku itu juga akan memanduku mencari makanan yg halal dan hemat.
2. Belajar bahasa Jepang. Yuupp. Aku bisa bahasa Jepang, dulu sih waktu SMA. Nilai bahasa Jepang ku di ijazah 94. Oke kaaann.. Iya aja lah.
3. Paspor. Aku udah siapkan paspor buat pergi ke sana. Kemarin aku buat paspor untuk pergi ke Singapura. Sayang dong kalau punya paspor cuma dipakai buat ke satu negeri doang.
4. Kontak teman di Jepang. Aku punya kontak orang Indonesia yang tinggal di Jepang yah lumayan ada beberapa.. mereka tergabung dalam FLP (Forum Lingkar Pena) Jepang. untuk saat ini kontaknya memang belum aku pegang tapi aku tanggal minta dari FLP pusat kalau aku mau ke sana.. haha..

Entah. Jepang selalu menarik perhatianku. Mulai dari alamnya, budayanya, tepat waktunya, aturannya, makanannya, sampai pada cuacanya.semua deh pokoknya. Aku ingin belajar banyak di sana.
Suatu hari Insya Allah..
Semoga Allah izinkan kakiku berlari ceria di bawah pohon sakura, memetik bunga yang baunya belum pernah kurasa, dan dengan kasih sayang Allah aku meminta ketika di sana aku telah bersama dia yang saat ini belum kuketahui namanya. Ehehe

Tuuuhh kan gak penting... Jangan nyesel ya baca tulisanku ;)
Supaya ada manfaatnya aku mau kasih pesan, pesan ini khusus untuk aku sebenarnya. Kalau persiapan menuju negeri orang aja begitu kuperhatikan lantas bagaimana dengan persiapanku menuju kematian? Bagaimana persiapanku menuju akhirat? Di sana tempat tinggalku untuk selamanya, sedangkan dunia tempat aku mempersiapkan bekal ke sana. So persiapkan bekal kita kawan..
^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Belajar bersama, berbagi cerita Template by Ipietoon Cute Blog Design