5 Mei 2020

Mau sehidup sesurga bersama keluarga?

Bismillaah.. Ini ada sedikit oleh2 dr ust Rizal Yuliar yg saya catat beberapa tahun silam. Ini cuma secuilnya aja ya. Aslinya mah banyaaak.. Insyaallah kapan2 dishare biar manfaat 😍
Mau sehidup sesurga bersama keluarga? 
Ada doanya loh di dalam Al Qur'an yuk di baca 😊


🍁 QS. Al-Furqan 25: Ayat 74 🍁

 رَبَّنَا هَبْ لَـنَا مِنْ اَزْوَا جِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّا جْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَا مًا

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."


🍀 QS. As-Saffat 37: Ayat 100 🍀

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصّٰلِحِيْنَ
"Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh."


🌸 QS. Ibrahim 14: Ayat 35 🌸

 رَبِّ اجْعَلْ هٰذَا الْبَلَدَ اٰمِنًا وَّا جْنُبْنِيْ وَبَنِيَّ اَنْ نَّـعْبُدَ الْاَ صْنَا مَ ۗ 
"Ya Tuhan, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku agar tidak menyembah berhala."


🌿 QS. Ibrahim 14: Ayat 40 🌿
Allah Subhahu wa Ta'ala berfirman:

رَبِّ اجْعَلْنِيْ مُقِيْمَ الصَّلٰوةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِيْ ۖ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَآءِ
"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan sholat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku."


🌷QS. Ali 'Imran 3: Ayat 38🌷

 رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَآءِ
"Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa."


🌱 QS. An-Naml 27: Ayat 19 🌱

 رَبِّ اَوْزِعْنِيْۤ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْۤ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَا لِدَيَّ وَاَ نْ اَعْمَلَ صَا لِحًـا تَرْضٰٮهُ وَاَ دْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَا دِكَ الصّٰلِحِيْنَ

"Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh."


🌻 QS. Al-Ahqaf 46: Ayat 15 🌻

 رَبِّ اَوْزِعْنِيْۤ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْۤ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَا لِدَيَّ وَاَ نْ اَعْمَلَ صَا لِحًا تَرْضٰٮهُ وَاَ صْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّتِيْ ۗ اِنِّيْ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاِ نِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ
Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh, aku bertobat kepada Engkau, dan sungguh, aku termasuk orang muslim.


Inget ya kalau berdoa jangan seperti baca mantra mulutnya culamitan met met tapi pikirannya gak tau ke mana 😰 

Berdoa itu merendah dihadapan Allah, menghadirkan hati penuh pengharapan hanya pada Allah serta hati yang yakin bahwa Allah Maha Mengabulkan doa. 💕

Sekian semoga bermanfaat 🙏🙏
.
.
#diaryislami  #renunganislam  #kajiandakwahremaja #ustadhananataki #semangathijrah #polapertolonganallah #dakwahindonesia  #ustabdulsomad #ustadihidayat #tanyauha #entrepreneur #syameela #hijrahcinta  #hijrahfisabilillah #pecintahabaib  #habibumar #kumpulankajian  #ustoemarmita #dakwah #tabligh #tausiyahcinta #selfreminder #dailynote  #hijrahquote #literasidakwah #beraniberhijrah

0 komentar:

Posting Komentar

 

Belajar bersama, berbagi cerita Template by Ipietoon Cute Blog Design